Sukses

Sosialisasi Jak Lingko dengan Senam di Car Free Day

Menurut Rio, dengan mengajak warga naik transportasi umum, termasuk Transjakarta dan Jak Lingko maka akan membantu mengurangi polusi udara di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta punya cara tersediri untuk  mensosialisasikan penggunaan Jak Lingko pada masyarakat. Mereka menggelar acara #JakartaBersih di Car Free Day dan mengajak warga senam bersama.

“Jak Lingko mengambil tema "Jakarta Bersih" karena salah satu fokus dari Transjakarta, MRT dan LRT kita fokus polusi Jakarta. Kita menggerakan semua naik transportasi publik," ujar Kepala Departemen Komunikasi dan Pemasaran Transjakarta Rio Nopriadi di Jalan Thamrin Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Menurut Rio, dengan mengajak warga naik transportasi umum, termasuk Transjakarta dan Jak Lingko maka akan membantu mengurangi polusi udara di Ibukota.

“Supaya emisi berkurang. Kita berupaya mengajak supaya mau naik kendaraan publik," ujarya.

Salah satu cara mengajak warga pindah dari transportasi pribadi adalah dengan meningktkan layanan Transjakarta dan Jak Lingko.

"Kita terus naikkan pelayanan, yang ikut senam hari ini kita aja datang naik Transjakarta, jangan naik motor atau mobil pribadi," kata Rio.

Rencananya, acara Jakarta Bersih akan rutin dilakukan setiap dua minggu sekali. Tiap warga yang berpartisipasi tidak hanya mendapatkan senam dan zumba gratis melainkan juga sosialisasi dan ilmu baru.

“Warga bisa beli kartu Jak Lingko di sini, zumba bareng, dan pasti dapat pengetahuan seperi sosialisi PLN dan lainnya,” tandasnya

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.