Sukses

MenPAN-RB Terima 2 Karateka Peraih Medali Emas Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan 2 anak bangsa dicabang olahraga karate tingkat internasional.

Dua karateka asal Indonesia Stuart Yaw (12) dan Jean Ben Andru (15) berhasil meraih medali emas dalam The 2nd International Karate Organization (IKO) Matsushima Kyokushin Karate, Asian Pacific Championship di Myanmar pada 23 Juli kemarin.

"Saya mengucapkan selamat atas apa yang telah ditorehkan anak bangsa pada cabang olahraga karateka di tingkat internasional," katanya saat bertemu dengan 2 karateka tersebut, di Kantor Kementerian PANRB, Senin (01/072019).

Stuart dan Jean meraih juara pertama pada kelas 45Kg di umur 12-14 tahun, dan kelas 65 Kg di umur 15-17.

Dalam kejuaran tingkat internasional, Indonesia mengirimkan 3 atlet bertanding dengan peserta lain yang berasal dari negara Cina, Myanmar, Rusia, Australia, Selandia Baru India, Nepal, Korea Selatan, Amerika, dan Jepang.

Kejuaran IKO Matsushima Kyokushin Karate, Asian Pacific Championship pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 di Jakarta.

Pada saat itu Indonesia berhasil meraih 2 emas dan 3 perak. Kyokushin sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1970an, dan sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: