Sukses

Ditanya soal Menteri, Cak Imin: Saya Sukanya Ketua MPR 

Meski mengincar posisi ketua MPR, Cak Imin hanya bisa menyerahkan keputusannya kepada presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengakui dirinya mengincar posisi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024.

Saat ditanya apakah ia akan menjadi menteri, ia hanya tertawa dan menanggapi, "Saya sukanya jadi ketua MPR," Cak Imin dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu 30 Juni 2019.

Meski mengincar posisi ketua MPR, Cak Imin hanya bisa menyerahkan keputusannya kepada presiden.

Hingga saat ini, PKB masih belum mengusulkan nama-nama kader yang akan mengisi jajaran pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pembicaraan terkait koalisi, lanjutnya akan mulai dibicarakan usai penetapan presiden-wakil presiden.

Terkait kemungkinan partai oposisi seperti Demokrat dan PAN yang akan bergabung dengan koalisi Jokowi, dia mengakui belum tahu soal itu. Hanya, dia menambahkan koalisi pendukung Jokowi sudah terlalu banyak sehingga menurutnya rekonsiliasi mungkin dibutuhkan tergantung urgensinya.

"Yah yang penting jangan mengurangi jatah PKB deh," ucapnya seraya tertawa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.