Sukses

Bamsoet Dukung Puan Maharani Jadi Ketua DPR

Bamsoet juga menilai Puan sebagai sosok yang bisa menjaga hubungan baik antara DPR dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung politisi PDI Perjuangan Puan Maharani menjadi ketua DPR selanjutnya. Menurut dia, pengalaman menteri koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan itu sudah mumpuni.

"Saya meyakini Mbak Puan bisa cepat langsung running memimpin DPR karena pengalaman beliau sudah cukup banyak jam terbangnya juga sudah mumpuni ya sebagai menko, apalagi hubungan," kata Bamsoet di rumah dinasnya Jalan Widya Chandra 3 No 10, Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Bamsoet juga menilai Puan sebagai sosok yang bisa menjaga hubungan baik antara DPR dengan pemerintah. Dengan itu, dia meyakini tugas-tugas legislatif dan eksekutif bisa lancar.

"Ini saya meyakini akan semakin baik, DPR ke depan karena tidak ada lagi sekat-sekat yang tersumbat antara DPR dengan pemerintah. Jadi justru kita bisa menjembatani kelancaran tugas-tugas baik soal ke DPR-an maupun pemerintah," ucap Bamsoet.

Jika Puan terpilih, Politikus Partai Golkar itu menyarankan agar Undang-Undang (UU) tentang Tata Cara Pembuatan UU segera direvisi. Langkah itu untuk memuluskan upaya melanjutkan beberapa rancangan UU yang belum sempat selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja DPR Bisa Lebih Cepat

Menurut Bamsoet, kinerja DPR bisa lebih cepat jika revisi UU tentang Tata Cara Pembuatan UU tuntas. Di samping itu, bila rancangan UU saat periode kepemimpinannya bisa diteruskan, DPR bisa menghemat anggaran biaya dan waktu.

"Mudah-mudahan beberapa UU tidak selesai bisa diselesaikan oleh periode yang akan datang dan itu bisa lebih cepat. Mungkin dari kita tinggal sedikit lagi gak banyak (UU yang belum selesai), UU yang krusial ya," tutup Bamsoet.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.