Sukses

Dijenguk Menkominfo, Wali Kota Risma Malah Ngajak Ngobrol Soal Kerjaan

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjenguk Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma yang masih dirawat di ICU RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. 

Menkominfo mengatakan, Wali Kota Risma mengajak bicara soal pekerjaan, mulai dari mobil pemadam kebakaran yang baru sampai teknik menyiram tanaman.

"Alhamdulillah, senang ketemu dengan bu Risma. Beliau kayaknya aktif banget ya, sudah mau jalan lagi, tapi saya minta istirahat saja dulu," tuturnya, Sabtu (29/6/2019) . 

"Ngobrolnya tentang kerjaan. Tentang damkar yang baru lah, nyiram tanaman, cari airnya dari dalam tanah lah," katanya.

Menkominfo mengaku bersyukur karena kondisi Wali Kota Risma tidak separah hoaks yang menyebar, yang menyebut tidak sadarkan diri dan kritis.

"Kondisinya biasa saja kok, alhamdulillah. Tidak seperti yang viral yang tidak sadarkan dirilah, nggak papa kok," ucapnya.

Menkominfo menyampaikan bahwa tidak hanya warga Surabaya yang terus mendoakan Wali Kota Risma, tetapi juga masyarakat Indonesia.

"Bu Risma bukan punya warga Surabaya saja. Banyak masyarakat Indonesia yang sayang sama Risma dan mendoakan. Jadi warga Surabaya jangan ge-er," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Menteri Susi tiba di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim sekitar pukul 10.11 WIB. Menteri Susi tidak terlalu lama menyambangi Wali Kota Risma, dia terlihat keluar dari rumah sakit sekitar pukul 10.28 WIB.

“Bu Risma senang, saya datang Bu Risma langsung melambaikan tangan. Bicaranya lancar, tapi sudah mengerti bicara pelan-pelan,” tutur Menteri Susi, Sabtu (29/6/2019). Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Tjahjo Kumolo juga menjenguk Wali Kota Risma, sedikit memberikan bocoran tentang kondisi Wali Kota perempuan pertama di Surabaya. 

 

 

2 dari 3 halaman

Lepas Alat Bantu Pernafasan

Mendagri mengatakan, saat ini Wali Kota Risma sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

"Nggak sudah dilepas, sudah respons," tutur Mendagri usai menjenguk Wali Kota Risma di RSUD dr Soetomo, Sabtu (29/6/2019).

Mendagri juga menjelaskan kondisi Wali Kota Risma mulai membaik dan bisa diajak berkomunikasi. Wali Kota Risma memberikan respons saat dirinya mengucapkan salam. 

"Sudah ada respons, saya salam beliau juga salam, semangatnya ada. Mohon doanya aja buat semua warga Surabaya, khususnya beliau cepat sehat cepat pulih," kata Mendagri. 

Menurut Mendagri kondisi Wali Kota Risma saat ini masih belum kuat untuk berbicara.

"Belum bisa bicara. Salam saja. Cuma Bu Risma sudah ada respons. Saya bicara, beliau mau menjawab, tapi saya suruh jangan menulis. Mohon doanya untuk beliau," ujar Mendagri. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Terkait Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Risma Bangga PSSI Pilih Surabaya Jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20