Sukses

Polres Serang Antisipasi Pergerakan Massa Aksi ke Gedung MK

Setiap kendaraan yang hendak masuk ke pintu Tol Serang Barat dan Timur dihentikan dan penumpang diminta menunjukkan barang bawaan serta tujuan kepergian.

Liputan6.com, Banten - Sejumlah personel Polres Kota Serang sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari diterjunkan ke jalur penghubung menuju Jakarta guna mengantisipasi adanya pergerakan orang mengingat Kamis pagi ini Mahkamah Konstitusi (MK) akan bersidang untuk membacakan putusan atas sengketa hasil Pilpres 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (27/6/2019), setiap kendaraan yang hendak masuk ke pintu Tol Serang Barat dan Timur dihentikan dan penumpang diminta menunjukkan barang bawaan serta tujuan kepergian.

Langkah penyekatan ini ditempuh guna memastikan tidak ada pergerakan massa demi kelancaran jalannya sidang MK.

Imbauan agar masyarakat tidak bertolak ke Jakarta jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di MK juga disampaikan Korem 061 Surya Kencana, Bogor, Jawa Barat. Danrem 061 Surya Kencana Kolonel Novi Helmi Prasetya dalam pertemuan dengan warga Sukabumi mengajak segenap warga Bogor, Sukabumi, dan Cianjur untuk menjaga kondusifitas keamanan dengan tetap tinggal di rumah dan tidak perlu pergi ke Jakarta.

Danrem juga mengingatkan bahwa apapun keputusan MK bersifat final dan mengikat.