Sukses

Kapolda Metro Jaya Ajak Kaum Milenial Jaga Persatuan dan Tertib Berkendara

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Eddy Gatot mengajak kaum muda (milenial) menjaga persatuan dan keselamatan berlalu lintas saat berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Eddy Gatot mengajak kaum muda (milenial) menjaga persatuan dan keselamatan berlalu lintas saat berkendara. Menurutnya, perbedaan merupakan kekayaan Indonesia. 

"Keberagaman adalah kekayaan bagi bangsa Indonesia," kata Irjen Polisi Eddy Gatot dalam festival bertemakan "Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road" di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Gatot menyebutkan 60 persen korban kecelakaan lalu lintas merupakan generasi muda atau berusia produktif sehingga perlu menjadi perhatian serius untuk menurunkan jumlah kecelakaan berkendaraan.

Gatot juga menyerukan kaum muda menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menolak secara tegas aksi kekerasan dan anarkisme.

"Persatuan dan kesatuan serta NKRI adalah harga mati. Kita setuju menolak anarkisme dan menolak kekerasan," Gatot menegaskan seperi dilansir Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.