Sukses

Top 3 News: Penumpang Serang Sopir Bus di Tol Cipali karena dengar Percakapan Mau Dibunuh?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, polisi mengungkap penyebab kecelakaan maut di Tol Cipali yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia. Sopir bus Safari H-1469-CB diserang oleh seorang penumpang.

Penumpang itu kini telah diamankan. Dia bernama Amsor (29) yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas keamanan di Jakarta.

Kepada polisi pelaku mengaku melakukan penyerangan tersebut lantaran mendengar pembicaraan sang sopir dan kenek bus di telepon yang akan membunuh dirinya.

Tanpa mempedulikan bus yang tengah melaju, Amsor lalu berusaha mengambil alih kemudi secara paksa hingga akhirnya bus mengalami hilang kendali ke kanan. 

Akibat kecelakaan maut di Tol Cipali tersebut, enam penumpang Xpander meninggal, tiga penumpang Innova meninggal, dan tiga penumpang bus jmeregang nyawa.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 17 Juni 2019:

 

2 dari 5 halaman

1. Alasan Penumpang Rebut dan Serang Sopir Bus Maut di Cipali

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi membuka penyebab kecelakaan bus Safari yang mengakibatkan 12 orang meninggal dunia di Tol Cipali. Menurut Kapolda, kecelakaan disebabkan sopir Bus Safari H-1469-CB diserang seorang penumpang.

"Dari keterangan seorang saksi, tiba-tiba saat sopir sedang menelepon dengan kenek, ada seseorang yang datang ke tempat sopir dan kemudian terjadilah kecelakaan (di Tol Cipali)," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin.

Setelah ditelusuri ada seorang laki-laki bernama Amsor (29), pekerjaan penjaga keamanan (security) di Jakarta yang mengaku telah menyerang sopir bus tersebut.

Apa alasa Amsor hingga menyerang sopir Bus Safari? 

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kecelakaan Maut Tol Cipali Diduga Karena Penumpang Ingin Rebut Kendali Sopir

Kepolisian Resort Majalengka menyatakan telah mengetahui pemicu tabrakan beruntun di Tol Cipali yang berakibat 12 orang meninggal dan puluhan lainnya terluka.

Menurut Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Resort Majalengka Atik Suswanti, tabrakan di tol Cipalitersebut berawal dari dugaan rebutan kemudi Bus Safari oleh dua orang yang berakibat kendaraan hilang kendali.

Akibatnya bus menabrak kendaraan Mitsubishi Xpander, Toyota Innova serta truk di jalur dengan arah berlawanan.

Winda, salah seorang penumpang di Bus Safari mengaku di tengah perjalanan tiba-tiba melihat seorang penumpang yang diduga berusaha akan mengambil HP atau kendali sopir. Sehingga terjadi perdebatan dan mengakibatkan bus hilang kendali ke kanan.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Senin (17/6/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB tadi.

Tabrakan beruntun dengan melibatkan Bus Safari, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, serta truk terjadi di KM 150 tol Cipali arah Jakarta. Akibatnya, 12 orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka.

Aris menuturkan, dampak kejadian tersebut, enam penumpang Xpander meninggal, tiga penumpang Innova meninggal, dan tiga penumpang bus meregang nyawa.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Jokowi Memberi Kesempatan Aktivis 98 Menjadi Menteri
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Prestasi Gemilang 3 Perwira TNI AD di Pendidikan Komando AS