Sukses

Uji Coba Hari Pertama, 5.000 Penumpang Sudah Dapatkan e-Tiket LRT

Fokus, Jakarta - Light Rail Transit (LRT) fase pertama mulai melakukan uji coba  publik. Masyarakat dapat menjajal LRT Jakarta pertama kali dengan gratis. Namun, untuk mendapatkan tiket LRT, calon penumpang harus mendaftar secara online.  

Masyarakat yang ingin mencoba dapat mengakses situs resmi LRT, yakni www.lrtjakarta.co.id.

Setelah mendaftarkan diri, calon penumpang akan menerima verifikasi email berupa e-tiket yang nantinya dapat ditukarkan dengan single journey card.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (12/6/2019), pengelola LRT telah menyiapkan dua gerbong dari enam trainset yang dilakukan uji coba.

Untuk uji coba hari pertama, 5.000 calon penumpang sudah mendapatkan e-tiket dengan kapasitas sekali angkut sebanyak 270 penumpang.  

LRT atau kereta ringan jakarta fase 1 melayani perjalanan dari Stasiun Kelapa Gading hingga Stasiun Velodrome sepanjang 5,8 kilometer. Setiap hari, LRT akan beroperasi pukul 5.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB sesuai dengan jam operasi Commuter Line.  

LRT fase 1 akan melewati lima stasiun, yaitu Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan berakhir di Stasiun Velodrome. Adapun waktu kedatangan kereta setiap 10 menit sekali.