Sukses

Pengacara: Leher Tegang, Ratna Sarumpaet Harus Dirujuk ke RS

Ratna Sarumpaet hanya diberikan perawatan di Klinik Pratama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka penyebar berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dikabarkan tengah sakit. Bahkan, Ibunda artis Atiqah Hasiholan semalam harus dilarikan ke rumah sakit. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Insank Nasruddin.

"Iya beliau sakit dan tadi malam ini harus dirujuk ke rumah sakit," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2019).

"Lehernya tegang," sambungnya Insank saat ditanya soal sakit Ratna Sarumpaet.

Sementara, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas membantah hal tersebut. Menurutnya, mantan anggota pemenangan Prabowo-Sandiaga itu tak dirujuk ke rumah sakit.

Ratna Sarumpaet hanya diberikan perawatan di Klinik Pratama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

"Bu Ratna ke Dokkes Polda saja, habis itu balik lagi ke selnya," kata Barnabas.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Kesehatan

Kendati demikian, Barnabas membenarkan Ratna mengeluhkan sakit. Di klinik, Ratna melakukan pengecekan tensi dan seluruh kesehatannya. Meski begitu, Barnabas belum dapat mengetahui apakah tensi tahanannya itu normal atau tidak.

"Chek up tensi, hasilnya mau ditanyakan langsung pada yang bersangkutan, tapi masih tidur," ujar Barnabas.

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.
    Ratna Sarumpaet adalah seniman Indonesia yang banyak mengeluti dunia panggung teater, selain sebagai aktivis organisasi sosial.

    Ratna Sarumpaet