Sukses

Jumlah Penumpang di Stasiun Gambir Mencapai 22.650 pada H-3 Lebaran

Kereta api menjadi salah satu alternatif moda transportasi mudik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta api menjadi salah satu alternatif moda transportasi mudik Lebaran. Salah satu titik pemberangkatan dan kedatangan penumpang kereta api kelas eksekutif adalah Stasiun Gambir.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun dari posko humas Stasiun Gambir, jumlah penumpang pada H-3 Lebaran atau pada Minggu 2  Juni, sebanyak 22.650 orang. Sementara jumlah penumpang kumulatif dari 26 Mei sampai 2 Juni adalah 155.291.

Jumlah kereta api reguler yang disiapkan untuk mengangkut pemudik sebanyak 32 unit. Sementara disiapkan juga kereta tambahan sebanyak 12 unit dan tambahan ekstra dua unit. Total kereta yang disiapkan sebanyak 46 unit.

Pihak Stasiun Gambir juga melakukan peningkatan fasilitas stasiun tahun ini. Disiapkan co-working space dengan berbagai fasilitas salah satunya akses internet. Pos kesehatan juga dibuka bagi para pemudik yang ingin memeriksakan kesehatan mereka.

Selain itu disiapkan delapan layanan loket dan tujuh unit tiket boks. Berdasarkan pantauan di ruang tunggu stasiun, Senin 3 Juni, tak terlihat penumpukan penumpang. Namun bangku di ruang tunggu yang disiapkan penuh sehingga banyak pemudik yang memilih duduk di lantai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.