Sukses

Sebelum Meninggal, Ani Yudhoyono Sudah Pesan Batik untuk Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Ani Yudhoyono rupanya sudah memesan batik untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut diungkap menantunya, Anissa Pohan dalam Instagram pribadinya.

Dalam unggahan foto tersebut nampak kebersamaan Ani dan Annisa yang keduanya sangat kompak dalam balutan batik kebaya berwarna pastel dengan bawahan berwarna merah. 

Dalam foto yang diunggah Annisa pada 28 April 2019, Annisa mengungkap bahwa keluarga Yudhoyono memiliki tradisi mengenakan pakaian seragam di hari-hari besar termasuk Idul Fitri.

"Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain Tradisional yang akan kami pakai dan khusus utk perempuan dipilihkan kain kebayanya," tulis Annisa dalam unggahannya, seperti yang dikutip Liputan6.com, Sabtu (1/6/2019).

Bahkan untuk Lebaran tahun ini, menurut sang menantu Annisa Pohan di akun Instagramnya, Memo panggilan sayang Ani Yudhoyono telah memesan kain batik jauh-jauh hari sebelum dia dinyatakan sakit. 

"Tidak pernah absen Memo pesankan khusus sehingga di acara yang khusus kami sekeluarga juga tampil special dan kompak dengan busana asli Indonesia. Bahkan untuk Lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sebelum beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segera kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore," Annisa melanjutkan. 

"Di foto ini saya belum memiliki anak @almirayudhoyono. Saya dan Memo memakai kain batik senada warna Merah, warna yang menjadi kebiasaan kami utk upacara kenaikan bendera hari kemerdekaan RI. Ada yang bisa tebak ini di tahun berapa? (Saya sendiri lupa hehe...jawabannya Memo yang tau)," Annisa mengakhiri.

Meski foto ini diunggah pada 28 April 2019, namun foto ini masih menjadi perhatian netizen hingga kini. Seperti akun Instagram camelia_cici yang mengucapkan duka sekitar 2 jam yang lalu.

"Innalillah, nggak sempat lebaran di Singapore ya memo, semoga husnul khotimah," tulis akun tersebut.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Berkabung, 6 Tokoh Inspiratif Berpulang di Tahun 2019
Artikel Selanjutnya
Kenangan Manis SBY Saat Bersama Ani Yudhoyono di Museum Kepresidenan George W. Bush