Sukses

Tolak Munaslub Golkar, AMPG Solid Dukung Airlangga

Menurut Ilham, capaian Golkar saat ini merupakan sebuah prestasi cukup baik, mengingat, beberapa tahun jelang pemilu, Golkar menghadapi berbagai masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana menegaskan pihaknya solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar saat ini.

Dia menilai, di bawa Airlangga, Golkar dinilai mampu memperlihatkan eksistensi sebagai partai besar dan meraih kursi terbanyak kedua di Parlemen.

"Dan kali pertama menghantarkan capres dan cawapres-nya sebagai pemenang Pilpres sejak perhelatan pilpres dipilih secara langsung,” ujar Ilham di Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Menurut dia, capaian Golkar saat ini merupakan sebuah prestasi cukup baik, mengingat, beberapa tahun jelang pemilu, Golkar menghadapi berbagai masalah, mulai dari masalah kepemimpinan, hingga adanya sejumlah petinggi partai yang terseret kasus korupsi.

"Hal tersebut menjadi prestasi luar biasa Ketum Airlangga Hartarto setelah  Partai Golkar dilanda berbagai macam konflik internal selama hampir 5 tahun kebelakang,” ucap dia.

Ilham pun menegaskan, pihaknya solid dan sepenuhnya mendukung Airlangga. Terkait dengan adanya suara dari jajarannya yang meminta agar secepatnya digelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) digelar untuk mengganti ketua umum baru, Ilham menegaskan, hal itu merupakan sikap pribadi, dan bukan atas nama organisasi.

"Kami tekankan PP AMPG diseluruh tingkatkan untuk tetap menjaga soliditas dalam mengawal kebijakan DPP Partai Golkar," tegas Ilham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Teguran

Ilham juga menyoroti pernyataan Wakil Ketua AMPG, Abdul Azis yang meminta agar Munaslub untuk mengganti ketua umum segera dilakukan.

Ilham mengaku telah  menegur Abdul Aziz dan memberi peringatan kepadanya.

"Sudah seharusnya yg bersangkutan utk dapat merubah pernyataannya dan menyampaikan permintaan maaf dengan tidak mengatasnamakan AMPG,” ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini