Sukses

Panglima Koarmada I Pimpin Sertijab Kadispen

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI, Yudo Margono memimpin serah terima jabatan Kadispen Koarmada I.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI, Yudo Margono memimpin serah terima jabatan Kadispen Koarmada I. Serah terima jabatan ini diberikan dari Letkol Laut Agung Nugroho kepada Letkol Laut Fajar Tri Rohadi.

"Serah terima jabatan merupakan proses regenerasi, yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira," tutur Yudo di Mako Koarmada I, Gunung Sahari, Jakarta, Selasa 14 Mei 2019.

"Sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi," lanjutnya.

Yudo berharap, serah terima jabatan ini dapat meningkatkan kinerja dari TNI Angkatan Laut. Selama masa jabatannya, Letkol Laut Agung Nugroho dinilai berhasil memimpin pihaknya untuk meraih beberapa penghargaan. Dia pun turut menyatakan rasa terima kasihnya kepada Agung.

Dia menilai, keberhasilan ini merupakan wujud tanggung jawab dan kerja keras yang dilaksanakan secara profesional. Diharapkan ke depan harus dipertahankan serta ditingkatkan.

"Kepada Letkol Laut Fajar Tri Rohadi, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Kadispen Koarmada I. Saya percaya dengan berbekal pengalaman penugasan sebelum-sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik," imbuh Yudo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Citra Baik di Masyarakat

Mantan Kadispen Koarmada I, Letkol Laut Agung Nugroho berterima kasih atas kesempatan yang selama ini telah diberikan kepadanya. Menurutnya, selama ini TNI Angkatan Laut memiliki citra yang baik berkat dukungan dari media.

"Karena apapun yang kita lakukan, dalam hal ini tugas-tugas TNI, tanpa ada publikasi dari teman-teman media saya rasa masyarakat tidak akan tahu. Tapi sejauh ini alhamdullilah Armada I masih memiliki citra positif di mata masyarakat," ucap dia.

Agung pun berharap agar Kadispen Koarmada I yang baru, Letkol Laut Fajar Tri Rohadi dapat mengemban tugas dengan lebih baik lagi.

"Ke depan saya yakin dengan pembinaan oleh Kadispen Armada I yang baru oleh Pak Fajar lebih baik, karena beliau juga orangnya lebih kreatif dan lebih smart dari saya dan ini merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinan untuk menjabat" Agung mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini