Penampakan Salat Tarawih Secepat Kilat di Cirebon

Penampakan Salat Tarawih Secepat Kilat di Cirebon

Ratusan jamaah di Masjid Padepokan Al-Busthomi, Desa Sinarancang, Kabupaten Cirebon, Rabu malam mengikuti salat sunnah tarawih dengan imam pimpinan padepokan. Secepat kilat mereka melakukan tarawih kendati jumlah rakaatnya mencapai 23.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (9/5/2019), meski serba cepat berikut bacaan ayat-ayat pendek dan gerakan salatnya, jamaah tetap tertib dan kompak. Salat sunnah cepat yang menjadi tradisi sejak awal berdirinya padepokan ini, menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat.

Singkatnya waktu salat yang hanya digelar dalam tujuh sampai sepuluh menit, menjadi alasan jamaah untuk salat di masjid ini. Meski berlangsung cepat, jamaah yakin salatnya diterima sebagai ibadah.

Sebab, pelaksanaan tarawih sesuai standar dan syariat islam. "Gerakannya gerakan salat biasa, akan tetapi semakin cepat semakin baik," kata jamaah masjid padepokan Al-Busthomi Bandi.

Dengan salat supercepat ini, biasanya masjid padepokan selalu ramai dan menjadi rujukan ibadah bagi warga Desa Sinarancang. Seperti tradisi di masjid pada umumnya, usai menggelar salat tarawih, sebagian jamah melanjutkan ibadahnya dengan tadarus atau membaca Alquran. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 09 May 2019, 08:24 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights