Sukses

Bercampur Lumpur, 270 Rumah Warga Sigi Rusak Diterjang Banjir

Ratusan warga Sigi kini memilih bertahan di tenda darurat setelah tempat mereka habis diterjang banjir.

Fokus, Sigi - Banjir bandang yang menerjang Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi mengakibatkan ratusan rumah warga rusak parah. Tidak hanya rumah, tempat ibadah dan sekolah ikut rusak diterjang dan direndam banjir bercampur lumpur.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (30/4/2019), akses transportasi yang menghubungkan antardesa rusak parah diterjang banjir. Warga pun harus melewati sungai yang aliran airnya sangat deras dan berbahaya untuk disebrangi.

Sementara itu, ratusan rumah warga Desa Bangga juga rusak berat dan tak bisa lagi dihuni. Data dari pemerintah desa setempat menyebutkan jumlah rumah warga Dusun I dan Dusun II Desa Bangga yang rusak akibat banjir mencapai lebih dari 270. Itu belum termasuk dengan kerusakan rumah warga di Desa Walatana yang juga terdampak banjir.  

Saat ini, aktivitas warga Desa Bangga lumpuh total. Mereka tidak bisa menjalankan aktivitas seperti bersawah dan berkebun. Ratusan mereka kini memilih bertahan di tenda darurat setelah tempat mereka habis diterjang banjir.

Harapan mereka kini, pemerintah daerah segera turun tangan membantu warga yang tertimpa musibah banjir untuk kesekian kalinya.  

Â