Sukses

2 Kapal Penyeberangan Tabrakan di Pelabuhan Merak, 1 ABK Terjatuh

Akibat tabrakan itu, buritan kanan Kapal Virgo 18 sobek. Sedangkan KMP Windu mengalami kerusakan di anjungan sebelah kanannya.

Liputan6.com, Cilegon - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Windu Karsa Dwitya (WKD) bertabrakan dengan KMP Virgo 18 di sekitar bridge water Pelabuhan Merak, Selat Sunda.

Kedua kapal bertabrakan Senin (22/4/2019) sekitar pukul 16.32 WIB. Saat itu, KMP Windu yang akan keluar pelabuhan Merak, menabrak KMP Virgo 18 yang akan memasuki alur Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten.

"Bahwa KMP WKD tabrakan dengan KMP Virgo 18 diperoleh data ABK satu terjatuh, kami menduga terjadi benturan dia terjatuh," kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, Senin.

Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Windu, Endang Rokh Basuki yang terjatuh ke laut masih dalam pencarian oleh Basarnas Banten.

Akibat tabrakan itu, buritan kanan Kapal Virgo 18 sobek. Sedangkan KMP Windu mengalami kerusakan di anjungan sebelah kanannya.

Penumpang dan Kapal Windu disandarkan di Dermaga I Pelabuhan Merak. Saat kejadian, kapal berada pada jarak 1,5 mil laut dari Pelabuhan Merak.

"Proses evakuasi (sedang berlangsung). Khawatir ada kebocoran makanya kita evakuasi," kata Zaenal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.