Sukses

Tabrak Pohon di Sungai Musi, 4 Penumpang Speedboat Tewas

Kapal cepat tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Penyebab kecelaakannya diduga lantaran menabrak pohon Pedodo.

Liputan6.com, Jakarta - Speedboat atau kapal cepat Awet Muda dilaporkan menabrak pohon di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Senin, 18 Maret 2019, sekitar pukul 11.00 WIB. Empat orang dilaporkan meninggal dunia dan tiga di antaranya masih belum ditemukan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kapal cepat tersebut membawa 20 orang penumpang. Kapal cepat ini berangkat dari Karang Agung, Musi Banyuasin menuju ke Palembang.

"Laporan yang kami terima korban ada 20 orang," kata Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang Ferry Irawan yang dihubungi Antara, Senin 18 Maret 2019.

Empat dari 20 penumpang kapal cepat itu telah dinyatakan meninggal dunia. Sementara tiga orang masih hilang dan sisa 13 lainnya dinyatakan selamat.

Terpisah, Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sumsel, AKBP Munaspin yang dihubungi Antara mengatakan kecelakaan kapal itu terjadi perairan Sungai Musi di jalur 10, Desa Upang, Kabupaten Banyuasin.

"Saat ini tim dari Polairud dan Basarnas sedang mengevakuasi korban, sembari juga mencari korban yang hilang," kata dia.

Dugaan sementara penyebab kapal cepat berkekuatan 200 PK itu mengalami kecelakaan karena menabrak pohon Pedodo di pinggiran sungai kawasan Upang, Kabupaten Banyuasin saat dalam perjalanan menuju Palembang. Saat ditemukan kapal cepat ini sudah dalam kondisi hancur.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.