Sukses

Anies Harap Kualitas Kesehatan Jakarta Setara Ibu Kota Negara G20

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar kualitas kesehatan di Jakarta bisa setara dengan ibu kota di negara-negara Grup 20 (G20).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar kualitas kesehatan di Jakarta bisa setara dengan ibu kota di negara-negara Grup 20 (G20).

"Di Ibu Kota pelayanan kesehatan standarnya harus equivalent dengan ibu kota-ibu kota anggota G20," kata Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Tahun 2019 di Hotel JS Luwansa, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Ia mengatakan, bahwa bukan saatnya lagi Jakarta dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia. "We are member of G20, kita harus at area minimum dengan mereka," ujar Anies Baswedan.

Dirinya juga menekankan supaya pelayanan kesehatan di Jakarta bisa memuaskan masyarakatknya. Sehingga muncul kalimat "Alhamdulillah untung saya tinggal di Jakarta" dibenak para penduduk Jakarta.

"Kalau sampai terbalik, 'aduh ampun di Jakarta', berarti kita masih punya masalah," ucap Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpantun

 

Anies Baswedan membacakan pantun selamat ulang tahun kepada Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek.

"Pergi ke hutan cari rotan. Hati gembira walau lelah di bandan. Selamat ulang tahun Bu Menteri Kesehatan. Selalu sehat dan terus menjadi teladan," ungkap Anies.

Di hadapan Menkes dan para peserta Rakerkesda, Anies ucapkan selamat ulang tahun kepada menteri yang kebetulan tanggal lahirnya berbarengan dengan acara tersebut.

"Izinkan saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada menteri kesehatan," pinta Anies.

Anies berharap supaya Menkes diberikan kesehatan dan umur yang panjang. "Pengabdiannya untuk Republik (Indonesia) meneruskan tradisi keluarga yang amat terhormat. Insyaallah menjadi rujukan bagi kita semua," kata Anies yang diikuti dengan tepukan tangan dari para peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.