Sukses

Jelang Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua Suporter Tertib

Fokus, Jakarta - Jelang laga final Piala Presiden 2019 pada 9 dan 12 April, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengimbau agar suporter Arema dan Persebaya Surabaya tertib dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangan mereka yang berlaga di final.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (9/4/2019), Panglima TNI juga berharap agar kedua tim dapat bermain maksimal dan sportif di akhir laga Piala Presiden 2019. Panglima TNI Marsekal Hadi juga menyampaikan apresiasinya dan turut mendukung penyelenggaraan Piala Presiden.

Dalam laga yang telah memasuki final, Arema Malang akan berlaga dengan Persebaya di Surabaya dan Malang pada 9 dan 12 April.

Dukungan dari TNI tidak hanya dari upaya pengamanan tetapi juga bergabungnya TNI dalam laga piala presiden.

"TNI akan terus mendukung kompetisi Piala Presiden ini, TNI bersama Polri membantu pengamanan sesuai kebutuhan, TNI juga berpartisipasi sebagai peserta yaitu PS Tira-Persikabo," jelas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait bersama panitia pelaksana dan perwakilan Emtek Group di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat siang. Dalam pertemuan ini dibicarakan perkembangan kompetisi Piala Presiden 2019.

"Beliau mengetahui betul bahwa secara umum berjalan dengan baik dan aman, tentunya tidak lepas dari dukungan dari jajaran TNI-Polri, juga yang tidak kalah penting adalah kesadaran suporter yang luar biasa, mereka makin dewasa dan bijak," ucap Ketua Steering Committee Piala Presiden Maruarar Sirait.

Piala Presiden 2019 menjadi ajang prestisius bagi klub-klub sepak bola Indonesia untuk saling berjuang merebut trofi dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 3,5 miliar.