Sukses

Ibu yang Dorong Anak Keluar Mobil hingga Tersungkur Minta Maaf

Liputan6.com, Malang - Sebuah video kekerasan anak sejak kemarin viral di media sosial. Dalam video viral tersebut, terlihat seorang ibu tega mendorong anaknya keluar dari mobil hingga terjatuh.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (29/3/2019), sang anak pun memaksa kembali ke mobil, namun sang ibu mendorongnya berulang kali.

Kejadian ini terjadi pada Selasa sore lalu di Jalan Bandung, Kota Malang, Jawa Timur.

Sang ibu yang diketahui bernama Wati akhirnya menyampaikan permintaan maaf. Didampingi oleh petugas Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Malang Kota, sang ibu menyatakan menyesal atas perbuatannya.

"Saya memperlakukan putri saya dengan cara yang tak pantas dilihat tanpa adanya niatan sedikitpun untuk menyakiti putri saya. Dan oleh karenanya saya menyesal dan meminta maaf yang sebesar-besarnya," kata orangtua Wati.

Sementara itu, KPAI menyayangkan tindakan kekerasan dalam video viral tersebut. Karena tindakan kekerasan apalagi dilakukan di depan umum bisa memberikan dampak negatif pada mental sang anak.

Untuk itu, KPAI mengimbau kepada para orangtua agar selalu senantiasa menyelesaikan masalah dengan anak menggunakan komunikasi persuasif tanpa tindakan kekerasan. (Rio Audhitama Sihombing)