Jokowi Bicara Upaya Pengembalian Blok Rokan saat Kampanye di Riau

Jokowi Bicara Upaya Pengembalian Blok Rokan saat Kampanye di Riau

Kehadiran calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama rombongan di Dumai, Riau, disambut antusias ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Bukit Gelanggang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (27/3/2019), dalam orasinya, Jokowi memaparkan sejumlah langkah dan berbagai upaya yang telah berhasil dilakukan. Di antaranya pengembalian ladang minyak blok rokan ke Pertamina yang selama ini dikuasai asing.

Kedua, disetujuinya dan akan dilaksanakan penyeberangan Kapal Roro dari Dumai menuju Malaysia serta pembuatan jalur kereta api dari Labuhan Batu, Sumatera Utara menuju Dumai.

Dalam kunjungannya ke Riau ini, Jokowi mendapat gelar kehormatan dari komunitas adat setempat berupa gelar Datuk Sri Setya Amanah.

Sebelum ke Riau, Jokowi melakukan kampanye di Lhokseumawe, Aceh Utara. Kampanye berlangsung di ruang pertemuan sebuah hotel dan dihadiri oleh sejumlah ulama, kader partai pengusung, dan beberapa pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di hadapan pendukungnya, Jokowi berjanji akan meneruskan program pembagian otonomi khusus dan sejumlah program lain bagi kemajuan Aceh.

Bagi mantan Wali Kota Solo ini, Aceh sudah seperti rumah kedua. Karena dia pernah 3,5 tahun tinggal di provinsi berjuluk bumi Serambi Mekah ini di masa mudanya.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 27 March 2019, 12:46 WIB

Video Terkait

Spotlights