Sukses

KPK Dalami Keterlibatan Romi di Kasus Jual Beli Jabatan Kanwil Kemenag Lain

Syarif mengatakan, pihaknya akan terus mendalami dugaan keterlibatan Romi dalam jual beli jabatan di Kanwil Kemenag lain di daerah lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif menyebut mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi tak hanya terlibat suap jual beli jabatan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur (Jatim), melainkan di Kanwil lain di Tanah Air.

"Ada beberapa pelaporan, bukan hanya satu. Bukan cuma di (Kanwil Kemenag) Jatim, tapi juga di tempat lain," ujar Syarif di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Syarif mengatakan, pihaknya akan terus mendalami dugaan keterlibatan Romahurmuziy dalam jual beli jabatan di Kanwil Kemenag lain di daerah lain.

Sebab, menurut Syarif bukan hanya satu atau dua laporan yang diterima pihaknya. "Itu sedang didalami oleh KPK. Dan laporannya sebenarnya banyak," kata Syarif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Rp 300 Juta

Dalam kasus ini KPK menetapkan mantan Romi sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Romi diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta terkait seleksi jabatan di lingkungan Kemenag tahun 2018-2019.

Selain Romahurmuziy KPK juga menetapkan dua orang lainnya yakni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.