Sukses

Petugas Gabungan Amankan PSK di Apartemen Kebagusan saat Layani Tamunya

Liputan6.com, Jakarta - Menindaklanjuti adanya informasi protitusi online di Aparteman Kebagusan City, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pengelola apartemen bersama Satpol PP, Polisi, dan TNI, menggelar pemantauan melalui media sosial dan aplikasi pesan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (15/3/2019), bahkan, ada anggota tim gabungan yang menyamar sebagai pelanggan. Dari rekaman kamera pengawas, anggota polisi yang menyamar akhirnya dapat masuk ke dalam kamar perempuan yang diduga PSK online.

Setelah diketahui unit kamar apartemen dimana tempat prostitusi, tim gabungan langsung menggerebek. Hasilnya, tim gabungan menangkap lima PSK dan satu muncikari.

"Yang dilakukan oleh pengelola luar biasa, kita menjebak sebagai konsumen dan terjebak," kata Lurah Kebagusan Leo Yudhantara.

Selain lima PSK online dan satu mucikari, tim gabungan juga menyita sejumlah alat kontrasepsi, rekaman percakapan saat transaksi PSK online, serta rekaman kamera pengawas apartemen.

Selanjutnya, para wanita yang ditangkap didata dan dibawa ke Panti Sosial Cipayung, Jakarta Timur.

Sementara, muncikari diserahakn ke pihak kepolisian untuk di proses hukum tindak pidana perdagangan orang. (Rio Audhitama Sihombing)