Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Puluhan Kru Televisi Keracunan Nasi Goreng di Stadion Pakansari

Liputan6.com, Jakarta Puluhan kru salah satu perusahaan media televisi terkemuka diduga mengalami keracunan makanan di Bogor, Jawa Barat. Mereka mengalami mual, muntah, dan pusing usai menyantap nasi goreng.

Sebanyak 24 orang mendatangi IGD RSUD Cibinong, Bogor dalam waktu bersamaan sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (12/3/2019).

Awalnya, puluhan kru media televisi milik Harry Tanoe Sudibyo ini tengah mempersiapkan rencana peliputan pertandingan sepak bola yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (13/3/2019). Menjelang jam istirahat sekitar pukul 11.00 WIB, mereka kemudian menyantap nasi goreng yang dipesan dari daerah Jakarta.

Sekitar pukul 14.00 WIB, dalam waktu bersamaan mereka merasakan mual, muntah dan pusing diduga keracunan makanan.

"Sejumlah 24 orang datang ke IGD RSUD Cibinong. Mereka merasakan pusing dan mual, muntah setelah makan nasi goreng," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cibinong Endang Setia Budi saat dikonfirmasi.

Saat ini, para pasien dalam penanganan medis dokter RSUD Cibinong. Pihak dokter juga telah memberikan cairan infus dan obat pencernaan serta anti nyeri.

"Dari 24 orang yang paling parah hanya 1 pasien. Dia mengalami dehidrasi, tapi masih bisa gerak-gerak," kata Endang.

Diduga, puluhan korban itu mengalami keracunan dari nasi goreng. Menurut keterangan korban, nasi goreng itu dipesan dari Jakarta.

"Informasi dari mereka nasi goreng itu dimasak Selasa dini hari untuk dimakan kru siang hari," terang Endang.

Guna memastikan penyebabnya, sampel hidangan nasi goreng, tinja, dan muntahan telah dibawa untuk dilakukan uji laboratorium.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pangan Rumah Tangga Jadi Penyebab Keracunan Tertinggi, Kemenkes Sosialisasikan GERMAS PAS
Artikel Selanjutnya
Kasus Keracunan, Standar Makanan Tambahan Siswa DKI Akan Dievaluasi