Sukses

Berkaca Mata Hitam, Mulan Jameela Dampingi Ahmad Dhani Sidang di Surabaya

Mulan Jameela mendampingi Ahmad Dhani dalam sidang lanjutan dugaan kasus pencemaran nama baik di PN Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Mulan Jameela mendampingi sang suami, Ahmad Dhani Prasetyo dalam sidang lanjutan dugaan kasus pencemaran nama baik, ujaran Idiot di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/3/2019).

Dengan menggunakan busana terusan berwarna kuning dan memakai kacamata hitam, Mulan duduk di bagian depan dengan ditemani beberapa sejawat dan keluarganya. Tidak ada komentar apapun yang disampaikan, Mulan nampak serius mendengarkan proses sidang yang sedang berlangsung di ruang cakra Pengadilan Negeri Surabaya.

"Jangan diajak ngobrol mas. Ini masih sidang," ujar salah satu pria bertubuh besar.

Hari ini, merupakan sidang lanjutan terhadap terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo. Jaksa Penuntut Umum rencananya menghadirkan empat saksi. Baik saksi pelapor yakni Koordinator Koalisi Bela NKRI, Rudi Rosadi, dan Syuhada', serta dari pihak manajemen hotel Majapahit dan sekuriti.

Ahmad Dhani menjalani sidang perkara ujaran kebencian 'Idiot' melalui vlognya saat berencana menghadiri Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, 26 Agustus 2018 silam. Dhani didakwa dengan Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.

Beberapa hari sebelum sidang, anak terdakwa dugaan kasus pencemaran nama baik ujaran Idiot, Ahmad Dhani Prasetyo, Ahmad Al-Ghazali Kohler alias Al dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Sabtu (2/3/2019).

Tanpa ditemani anak kedua pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianti, Ahmad Jalaluddin Rumi alia El, Al dan dan Dul mengunjungi bapaknya yang dititipkan di Rutan Medaeng.

Kedatangan Al dan Dul tidak bersamaan. Dul yang lebih dulu datang ke rutan Medaeng mengenakan kaos abu-abu dan bertopi.

Setengah jam kemudian, yakni sekitar pukul 10.47 Wib, Al juga tiba di Rutan Medaeng dengan mengenakan jaket hitam, peci dan kacamata berwarna senada.

"Kami membawa cinta," kata Dul.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menangis

Dan pada sidang sebelumnya, terdakwa dugaan kasus pencemaran nama baik, ujaran Idiot, Ahmad Dhani Prasetyo yang biasanya kerap mengumbar senyum, nampak menangis usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (26/2/2019).

Dhani tampak menangis usai mengikuti sidang lanjutan, para simpatisan pendukungnya memberi kue tart berhias lilin angka delapan yang telah menyala yang ditujukan untuk anaknya, Shafeeya Ahmad yang menginjak usia ke delapan tahun.

Selain itu, para simpatisan dan kuasa hukum juga menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" dan "Panjang Umur". Dhani mengusap air matanya dan terus berjalan menuju ruang jaksa.

Dhani juga menyampaikan ucapan ulang tahun kepada Shafeeya. "Selamat ulang tahun kepada anakku tercinta Safeeya Ahmad 8 tahun. Maaf Ayah gak bisa hadir," kata Dhani.

Ketika ditanya harapannya untuk Shafeeya, Dhani tidak bisa berkata banyak. Dia hanya menyampaikan bahwa proses hukum yang menjeratnya ialah bagian dari perjuangan. "Ini adalah perjuangan ayah untuk demokrasimu dimasa depan. Allahuakbar," ujar Dhani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.