Sukses

Jokowi Traktir Warga Kendari Makan Bakso di Acara Jalan Santai

Di sepanjang rute jalan santai yang dilewati Jokowi, para pedagang bakso dan siomay menjajakan dagangannya dengan gratis.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi mengikuti jalan-jalan santai di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Tak lupa, pada kesempatan itu Jokowi juga mentraktir warga kota makan bakso bersama.

Mengenakan jaket bomber merek lokal Raw Type Riot (R.T.R), Jokowi mengawali jalan santainya dari Tugu Persatuan Eks MTQ, Kota Kendari, sekitar pukul 07.15 Wita.

Ribuan warga yang telah menanti untuk ikut jalan santai bersama Jokowi langsung mengerubuti dan berebut untuk bersalaman serta berfoto.

Saat menuju garis start untuk mengibarkan bendera menandai awal acara jalan santai, dia menghitung mundur tanpa menyebut kata 'dua'.

"Lima, empat, tiga, satu...," kata Jokowi melepas peserta jalan santai, Sabtu (2/3/2019).

Jalan santai pun dimulai. Namun yang terjadi kemudian bukan hanya jalan santai bersama, tapi juga desak-desakan bersama untuk mendekati Jokowi supaya bisa berfoto bersama.

Di sepanjang rute jalan santai yang dilewati Jokowi, para pedagang bakso dan siomay menjajakan dagangannya dengan gratis.

"Gratis, sudah dibayar oleh Jokowi," kata Yuni, warga Kendari seperti dikutip dari Antara.

Warga Kendari pun berebut bisa menikmati bakso dan siomay gratis tersebut, bahkan tidak sedikit yang mengambil dan membungkus bakso selain menikmati langsung di tempat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 Tak Henti Didekati Warga

 

Sepanjang acara jalan santai itu, Jokowi tak henti dikerubuti warga sampai garis finish di Tugu Persatuan. Saat kemudian naik ke panggung pun, dia kembali diserbu warga yang ingin berfoto bersama.

Jokowi melayani permintaan berfoto bersama warga di panggung. Di sana, ia sempat berjongkok sesaat sambil beristirahat dan mengelap keringat menggunakan handuk.

Ia juga tampak meminta tissue dan plastik kepada ajudan dan dokter kepresidenan karena tangan kanannya terluka karena tak sengaja tercakar oleh warga yang ingin mendekat dan bersalaman dengannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.