Sukses

Video Amatir Rekam Angin Kencang dan Hujan Deras Terjang Leuwiliang Bogor

Liputan6SCTV, Bogor - Puluhan rumah di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak akibat angin kencang yang disertai hujan deras, Senin, 25 Februari kemarin. Angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (26/2/2019), video amatir yang sempat direkam warga menunjukkan detik-detik saat angin kencang menerpa kawasan tersebut. Angin kencang bertiup saat terjadi hujan deras.

Kerusakan cukup parah terjadi di Kampung Karehkel dan Cibatok. Sedikitnya ada 20 rumah yang rusak akibat tiupan angin kencang. Rata-rata kerusakan pada bagian atap rumah. Kini warga berupaya memperbaiki atap yang rusak secara swadaya.

Hujan lebat di Bogor dan sekitarnya yang terjadi sore hingga malam hari mengakibatkan sebuah tebing dengan ketinggian 20 meter longsor dan menimpa tiga rumah warga di Kampung Wangun Jaya, Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin.

Longsor terjadi pada Selasa, 26 Februari dini hari tadi. Namun, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri meski sempat terancam bahaya tertimbun material longsor. (Galuh Garmabrata)