Sukses

Pengiriman Senjata Rakitan Menuju Aceh Berakhir di Kargo Bandara Soetta

Kepolisian Bandara Soekarno Hatta mengamankan satu pucuk senjata api rakitan di area terminal kargonya.

Liputan6.com, Tangerang Kepolisian Bandara Soekarno Hatta mengamankan satu pucuk senjata api rakitan di area terminal kargo. Senjata tersebut masih terbungkus rapi dalam bentuk paket pengiriman dari Lampung menuju Aceh. 

Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta, Kompol James membenarkan adanya pengamanan satu pujuk senjata api tersebut.

"Benar ada, kami mendapat laporan dari petugas Avsec yang berjaga di sana," ujarnya, Sabtu (23/2/2019).

James juga menjelaskan, senjata tersebut didapati pada Jumat, 22 Februari 2019 pukul 15.20 WIB. Setelah, menerima laporan dari petugas keamanan X-Ray Angkasa Pura Kargo yang menemukan satu pucuk yang diduga senjata api rakitan.

"Senjata itu terbungkus rapi, dalam proses pengirimannya barang tersebut dikirim dari J&T Lampung menuju Aceh dan transit di J&T Bandara Soetta," katanya. 

Pada proses penyelidikan, diketahui senjata api tersebut merupakan jenis Revolver dan peluru jenis Revolver kaliber 38 sebanyak 35 butir. 

"Barang buktinya sudah diamankan pihak kami dan sedang dalam proses penyelidikan terkait siapa pengirimnya," ungkapnya. 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.