Sukses

Begini Skenario Pengamanan Saat Debat Capres

Pasukan gabungan TNI, Polri, Paspampres, dan Pemprov DKI akan melakukan apel pengamanan debat capres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Apel nantinya akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pasukan gabungan TNI, Polri, Paspampres, dan Pemprov DKI akan melakukan apel pengamanan debat capres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Apel nantinya akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB.

"Itu apel dilaksanakan, nanti itu sekitar pukul 14.00 WIB di (Hotel) Sultan ya. Kalau gladi bersih kemarin udah sekarang tinggal inside aja," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dihubungi merdeka.com, Minggu (17/2/2019).

Kata mantan Kapolres Tangerang Kota ini, dari pengalaman debat pertama kemarin, tak ada personel tambahan.

"Sesuai yang kemarin aja, 2.000 berapalah gitu, itu yang kelebihannya dimasukin semua BKO," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengamankan semua titik sekitar lokasi debat. Termasuk pengamanan di area nonton bareng debat di Parkir Timur Senayan.

"Sekarang juga ada di GBK di Parkir Timur sudah disiapin untuk dua tempat. (Pengamanan) Sudah kita pisahkan dua, ditengah-tengahnya ada petugas polrinya. Ini karena spacenya lebih besar ya mudah mudahan tidak akan ketemu. Karena pintu masuknya juga sudah kita pisahkan, terus masuknya juga tempatnya sudah kita siapin," pungkasnya.

Sementara itu pantauan merdeka.com, lokasi debat capres masih terlihat sepi. Hanya beberapa petugas yang melakukan pengamanan dibantu oleh petugas keamanan hotel.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.