Sukses

Ma'ruf Amin: Peran Ulama di Era Jokowi Sangat Diperhatikan

Calon Wakil Presiden dari nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyebutkan, peran ulama pada Pemerintahan Joko Widodo mendapatkan perhatian yang sangat baik.

Liputan6.com, Tangerang Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyebutkan, peran ulama pada Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi mendapatkan perhatian yang sangat baik. Salah satunya dengan memberikan kesempatan pada ulama sebagai calon wakil presiden.

"Saat Pemerintahan Jokowi ini, ulama sangat diperhatikan, tentunya seperti saat ini, memberikan kesempatan ulama sebagai cawapres dalam pelaksanaan Pemilu," ujar Ma'ruf di Gedung Olahraga Persada, Sukatani, Rajeg, Tangerang, Banten, Minggu (10/2/2019). 

Lanjutnya, kalau dulu banyak ulama yang akan diminta bantuannya menjelang suatu pemilihan. Tetapi, setelah selesai para ulama kembali ditinggalkan, itu menurut Ma'ruf sangat berbeda pada saat pemerintahan Jokowi.  

Menurutnya, ulama bertugas melaksanakan gerakan perlindungan dan pelayanan kepada umat dari cara berpikir yang menyimpang. 

"Kita harus luruskan dan harus kita perbaiki. Di mana, meski cara berpikir berbeda, masih dapat kita maklumi karena perbedaan pasti ada dalam kehidupan. Seperti, cara memilih capres dan cawapres. Boleh berbeda tapi, harus saling menghormati adanya perbedaan pola pikir," ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.