Sukses

Plt Ketum PSSI Djoko Driyono Dicecar 45 Pertanyaan Terkait Kasus Pengaturan Skor

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Djoko Driyono dicecar 45 pertanyaan dalam pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus dugaan pengaturan skor di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Pertanyaan yang diajukan Satgas Anti-mafia Bola antara lain prosedur pengeluaran uang di PSSI hingga fungsi dan kewenangannya.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (25/1/2019), Plt Ketum Djoko Driyono didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Selama 11 jam Djoko Driyono diperiksa sebagai saksi atas terkait kasus dugaan pengaturan skor pada pertandingan Persibara Banjarnegara melawan Pasuruan yang dilaporkan Manajer Persibara Banjarnegara Laksmi Indrayani. Selama pemeriksaan Djoko Driyono mengaku dicecar sebanyak 45 pertanyaan.  

Pemeriksaan kali ini terkait dengan budgeting, prosedur keuangan, hingga peran dan fungsinya di tubuh PSSI.  

Djoko Driyono sebelumnya dijadwalkan untuk dimintai keterangan pada Kamis pekan lalu. Namun berhalangan hadir dengan alasan tengah mempersiapkan Konpers PSSI.  

Kasus pengaturan skor di Liga Indonesia telah menyeret 10 tersangka dan 6 diantaranya telah ditahan. Terakhir, polisi telah melakukan penggeledahan di kediaman Hidayat mantan anggota komite eksekutif PSSI. (Karlina Sintia Dewi)