Sukses

Gandeng Seleb, Polda Metro Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggandeng selebritis dalam memberikan edukasi dan menyosialisasikan keselamatan berkendara. Mereka dilibatkan dalam acara soft launching Millenial Road Safety Festival.

Kegiatan khusus untuk kaum milenial ini dilakukan karena angka kecelakaan selama ini didominasi oleh anak muda. Dengan menggandeng selebritis, diyakini pesan keselamatan berkendara akan lebih muda sampai ke anak-anak muda.

"Jadi ketika tokoh idola mereka mengajak, diharapkan mereka mengikuti arahan idolanya. Kalau memang ini berjalan positif insya Allah ke depan kami akan laksanakan lagi," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

Sejumlah artis Tanah Air ikut meramaikan acara peluncuran tersebut, antara lain Boy William, Hesti Purwadinata, grup musik RAN, dan selebriti lainnya.

Menurutnya, cara tersebut diyakini lebih efektif ketimbang hanya sosialisasi oleh aparat kepolisian sendiri atau sekedar menyebarkan brosur. Polisi perlu menyamakan kultur dengan kaum milenial.

"Kita harus samakan frekuensi. Kalau tidak, mereka bilang pak polisi bosen," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Kecelakaan DIdominasi Milenial

Berdasarkan catatan Polri, 55 persen kecelakaan di Indonesia didominasi oleh kaum milenial dengan rentang usia 16-35 tahun. 25 Persen di antaranya merupakan kalangan pelajar, mahasiswa di usia produktif.

Melalui kegiatan tersebut, Yusuf menargetkan angka kecelakaan yang melibatkan kaum milenial menurun. "Kalau bisa (turun) di bawah 30 persen," ucapnya.

Acara Millenial Road Safety Festival ini digelar di 34 provinsi di seluruh Indonesia secara serentak pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Berbagai kegiatan menarik akan dihadirkan pada acara dengan sasaran anak-anak muda itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Operasional PT KAI Dilakban Usai Terlibat Kecelakaan, Mengapa?
Artikel Selanjutnya
Risiko Kecelakaan Sopir Perempuan Lansia 3 Kali Lebih Besar