Sukses

Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput di Pemilu 2019

Kepada warga di dapil 10 DPRD Provinsi DKI. Mohon dukungannya, jangan golput pada Pemilu 17 April 2019 nanti

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bebas dari tahanan sembilan hari lagi, tepatnya Kamis, 24 Januari 2019 mendatang. Jelang menghirup udara bebas, Ahok meminta pendukung khususnya di Jakarta agar tidak golput pada Pemilu legislatif April 2019 mendatang.

"Kepada warga-warga di dapil 10 DPRD Propinsi DKI. Mohon dukungannya, jangan golput pada Pemilu 17 April 2019 nanti," tulis Ahok pada sebuah surat yang diunggah akun twitter resmi milik Ahok yakni @basuki_btp, Selasa (15/1/2019).

Melalui surat yang dititipkan pada Staf bernama Ima Mahdiah, Ahok mengajak warga DKI dapil 10 untuk memilih anak buahnya yakni Ima.

"Saya titipkan surat ini melalui Ima Mahdiah Caleg Dapil 10 PDIP untuk DPRD Propinsi DKI. Sehat, sukses, sukacita dan sellau ada damai sejahtera Allah menyertai hati dan pikiran kita. Salam dari Mako Brimob, BTP Basuki Tjahaja Purnama 15-1-2019," tulis Ahok

Ima lantas menjelaskan alasannya mau terjun ke dunia politik, yakni atas saran dari Ahok.

"Setiap Kamis kami menemui bapak di Mako, kami cerita masih banyak aduan masyarakat ke nomor pengaduan bapak yang lama, warga banyak mengadu soal KJP, kesehatan. Nah karena itu bapak bilang saya maju aja ke DPRD jadi bisa bantu urusan program-program bapak yang enggak jalan seperti KJP itu," jelasnya

Sementara alasan Ima memilih maju sebagai caleg lewat PDIP, Ima mengaku hal itu lantaran saran dari Ahok juga. "Itu bapak juga saran, dan saya lihat PDIP itu juga yang teguh memegang NKRI dan pasang badang sama bapak selama ini," ujarnya.

Sebelumnya, Ima Mahdiah mengungkapkan rencana Ahok usai menghirup udara bebas nanti. Menurutnya, Ahok akan jalan-jalan berkeliling memenuhi banyak udangan yang sudah banyak dikirimkan kepada Tim BTP.

"Siap jalan-jalan, banyak undangan," kata Ima saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (15/1/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Quality Time

Selain memenuhi undangan sebagai pembicara, Ahok terlebih dahulu akan melakukan perjalanan untuk liburan bersama keluarga. "Ada mau liburan bapak refreshing sama keluarga, liburan dulu kan abis itu baru banyak acara," ucap Ima

Menurut Ima, selama menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok tidak pernah berlibur atau quality time bersama keluarga. Hidupnya 24 jam fokus mengurus permasalahan DKI.

"Mau nikmati hidup dulu, kan dulu jarang jalan-jalan," tambahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.