Sukses

Ahok Jadi Pembicara di 2 Negara Maju Ini Usai Bebas dari Penjara

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok banjir panggilan menjadi narasumber usai dirinya bebas dari penjara nanti. Tak tanggung-tanggung, ada undangan dua negara maju agar Ahok menjadi pembicara.

"Kemarin kami menjenguk Pak Ahok di sel Mako Brimob. Alhamdulillah keadannya badannya sehat sekali. Kemudian aja juga rencana untuk dia diundang di beberapa negara tetangga seperti Selandia Baru, Jepang, dan beberapa negara lainnya," tutur Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Hanya saja, Prasetyo tidak begitu paham acara seperti apa yang akan dihadiri Ahok. Yang jelas, bebas dari penjara membuat mantan Bupati Belitung itu sibuk.

"Dia akan hadir di sana sebagai narasumber," jelas Prasetyo.

 

2 dari 3 halaman

Bebas 24 Januari 2019

Ahok akan bebas dari tahanan pada Kamis, 24 Januari 2019. Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017 setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara.

Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara.

Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari. "Jadi (Ahok) jangan bandel kalau mau bebas murni pada 24 Januari," kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ahok Uji Kelezatan Ayam Goreng di Kampung Jokowi
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Hoaks Taruna Ikrar Sebut Ahok dan Pendukungnya Alami Masalah Otak