Sukses

DMI: Masjid Tak Boleh Ditunggangi Kepentingan Politik

Syafruddin menegaskan, sebagai tempat ibadah, masjid tidak boleh menjadi panggung politik.

Liputan6.com, Jakarta - Selebaran berisi tulisan yang mengatasnamakan buletin dakwah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Ciracas beredar di masyarakat.

Isi selebarannya memuat tulisan bertema 'Tahun Semangat Baru Untuk Pemimpin Baru'.

Wakil Ketua Umum PP DMI Syafruddin mengecam beredarnya selebaran tersebut. Menurut Syafruddin, DMI merupakan organisasi independen yang tidak terlibat pada aktivitas politik.

"Visi DMI jelas untuk memakmurkan dan dimakmurkan Masjid. Tidak terlibat aktivitas politik. Sehingga segala upaya yang dilakukan DMI hanya dalam konteks visi tersebut," ucap Syafruddin dalam keterangan tertulisnya Jumat (11/1/2019).

Syafruddin menegaskan, sebagai tempat ibadah, masjid tidak boleh menjadi panggung politik.

Dia pun menganggap munculnya selebaran berbalut materi dakwah itu sebagai tulisan yang berisi materi politik.

"Buletin Dakwah DMI Cabang Ciracas ini tidak mencerminkan visi misi, maupun pandangan DMI, tetapi pikiran dari oknum yang mencoba menunggangi DMI untuk kepentingan pribadi dan politik," ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Sanksi

Mantan Wakapolri itu pun mengaku, bila selebaran tersebut terbukti dibuat oleh DMI cabang Ciracas, pihaknya akan memberikan sanksi seusai aturan yang berlaku di internal DMI.

"DMI tidak mentolerir hal tersebut dan sedang menempuh langkah penertiban menegakkan disiplin organisasi DMI, dan konsolidasi secara internal agar kejadian dan kecolongan serupa tidak terjadi lagi," kata Syafruddin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.