Puslabfor Mabes Polri Olah TKP Teror di Rumah Ketua KPK

Puslabfor Mabes Polri Olah TKP Teror di Rumah Ketua KPK

Sejumlah petugas forensik Mabes Polri mendatangi rumah KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jati Asih, Kota Bekasi, setelah ditemukan benda yang diduga bom rakitan. Mabes Polri berjanji akan mengungkap kasus dengan membentuk tim khusus dan menerjunkan penyidik untuk mengumpulkan bukti.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (10/1/2019), petugas melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan sejumlah bukti.

Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk pekerja bangunan yang pertama kali menemukan benda mencurigakan. Untuk melakukan identifikasi pelaku, petugas juga memeriksa tiga unit CCTV di rumah Agus Rahardjo.

Rumah Agus Rahardjo diteror pada Rabu pagi. Pelaku meletakkan benda mirip bom rakitan di dalam sebuah tas yang digantungkan di pagar depan. Bom rakitan terbuat dari paralon dengan panjang sekitar 15 sentimeter dan berisi bubuk berwarna putih, puluhan paku, dan dilengkapi seperangkat kabel dan detonator.

Sementara itu, Mabes Polri membentuk tim khusus guna mengungkap kasus teror di rumah dua pimpinan KPK yaitu Agus Raharjo dan Laode M Syarif. Penyidik Bareskrim juga menerjunkan tim Densus 88. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 10 January 2019, 07:07 WIB

Video Terkait

Spotlights