Percepat Evakuasi Korban Longsor Sukabumi, BNPB Tambah Alat Berat

Percepat Evakuasi Korban Longsor Sukabumi, BNPB Tambah Alat Berat

Guna mempercepat proses evakuasi korban longsor di Kampung Cimapag, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menambah alat berat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (3/1/2019), medan yang terjal ditambah hujan deras menyulitkan proses evakuasi korban bencana longsor di Kampung Cimapag. Bahkan kondisi ini memaksa Tim SAR harus beberapa kali mundur untuk menghindari bahaya longsor susulan.

Selain itu, proses evakuasi juga terkendala karena minimnya alat berat. Saat ini evakuasi hanya mengandalkan dua alat berat, padahal idealnya harus mengerahkan sedikitnya enam alat berat.

Hingga kini 15 jenazah korban longsor telah ditemukan. Dari jumlah tersebut, 13 jenazah berhasil diidentifikasi. Masih ada 20 orang yang kini dalam pencarian, sedangkan jumlah korban selamat tercatat sebanyak 64 orang.

Sementara itu, jumlah rumah tertimbun sebanyak 30 unit. Sedang sebagian korban selamat tidak ditempatkan di posko pengungsian, namun ditampung di rumah sanak keluarganya. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 03 January 2019, 13:54 WIB

Video Terkait

Spotlights