Sukses

Libur Akhir Tahun Berakhir, Stasiun Pasar Senen Mulai Padat

Fokus, Jakarta - Pasca-libur perayaan tahun baru 2019, arus balik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa sore, sudah mulai terlihat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (2/1/2019), libur perayaan tahun baru 2019 yang berakhir membuat warga yang sebelumnya mudik atau pergi ke tempat hiburan di berbagai wilayah di Jawa sejak Selasa sore mulai kembali ke Ibu Kota Jakarta.

Meski jumlah volume penumpang belum melonjak, namun antrean di pintu keluar Stasiun Pasar Senen nampak padat. Rata-rata pemudik yang mulai kembali ke Jakarta karena alasan aktivitas kerja sudah dimulai.

Dari data pihak stasiun, penumpang yang datang Selasa sore mencapai 20.534 penumpang. Mereka diangkut dengan 26 kereta api reguler dan 7 kereta tambahan. Diperkirakan jumlah kedatangan di Stasiun Senen ini akan terus meningkat.

"Kedatangan kereta itu ada 33 seluruhnya," kata Kepala Stasiun Pasar Senen Rokhmad Makin Zainul.

Sementara itu, arus balik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, hingga Selasa siang masih terlihat normal, belum terjadi lonjakan penumpang. Sekitar 6 ribu penumpang telah tiba di Terminal Kampung Rambutan dan paling banyak didominasi pemudik dari arah Jawa Barat dan Jawa Tengah. (Muhammad Gustirha Yunas)