Sukses

Libur Natal dan Tahun Baru, 234.923 Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 234.923 kendaraan tercatat telah meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama, Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Tepatnya pada libur Natal dan Tahun Baru, 28 hingga 30 Desember 2018.

Hal ini disampaikan AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru di Gerbang Tol Cikarang Utama, Senin  (31/12/2018).

"Jumlah tersebut meningkat 37,6 persen dari volume lalin harian normal sebanyak 170.768 kendaraan," kata Dwimawan seperti dikutip dari Antara, Senin (31/12/2018).

Walaupun kenaikan kendaraan tidak signifikan seperti dua hari sebelumnya yang mencapai 40 persen, jumlah tersebut masih meningkat 28,7 persen dari volume kendaraan saat hari biasa. Yakni sebanyak 53.220 kendaraan.

"Sedangkan untuk kendaraan yang menuju Jalur Selatan (melalui GT Sadang dan GT Cileunyi) adalah sebesar 47,7 persen," kata dia.

Sejumlah ruas tol juga mengalami peningkatan jumlah kendaraan. Misalnya di Gerbang Tol Pasteur di Jalan Tol Purbaleunyi dan Gerbang Tol Ciawi pada ruas Tol Jagorawi. Rinciannya 112.249 kendaraan di GT Pasteur dan 112.447 kendaraan di GT Ciawi.

 

2 dari 2 halaman

Atur Waktu Keberangkatan

Oleh sebab itu, Heru juga mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak melakukan perjalanan mudik di hari ini untuk mengatur waktu keberangkatan.

"Imbauan Ini untuk menghindari kepadatan lalu lintas, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," katanya.

Selain itu, ia juga meminta pengendaraan menyiapkan kondisi tubuh yang prima dan kecukupan BBM saat mudik. Khususnya bagi pemudik yang melakukan perjalanan panjang Tol Trans Jawa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalan Tol Baru Hubungkan Ibu Kota Negara (IKN) Baru
Artikel Selanjutnya
Tol Layang Jakarta-Cikampek Tak Punya Gerbang Keluar di Tengah