Sukses

3 Lokasi di Tangerang Ini Bebas Kendaraan saat Malam Tahun Baru 2019

Liputan6.com, Tangerang Sejumlah perayaan malam tahun baru 2019 digelar di Tangerang. Polres Tangerang Selatan pun memberlakukan malam bebas kendaraan bermotor atau Car Free Night di sejumlah titik keramaian. 

Menurut Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan di tiga titik. Yakni Aeon Mall BSD, kawasan Alam Sutera dan Summarecon Mal Serpong (SMS), Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

"Rinciannya, untuk kawasan Alam sutera dan Summarecon itu total bebas kendaraan, sementara Aeon Mall kita buat rekayasa lalin saja," ujar Kasat, Senin (31/12/2018).

Pemberlakuan bebas kendaraan dan rekayasa lalin tersebut akan diberlakukan mulau pukul 21.00 wib sampai dengan 02.00 dini hari. 

Alasannya, lanjut Hedwin, dari tahun ke tahun kawasan Alam Sutera dan Summarecon akan dipenuhi ribuan warga yang akan melewati malam tahun baru. Bukan hanya warga Tangerang, melainkan juga warga dari perbatasan Kabupaten Bogor, Depok dan Jakarta. 

 

2 dari 3 halaman

125 Personel

Pihaknya pun akan menerjunkan sebanyak 125 personel yang dibantu dari polsek-polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel untuk mengatur lalu lintas di lokasi yang telah ditentukan. "Kita tetap fokus berupaya agar kondisi lalu lintas tetap lancar dan aman," katanya.  

Polres Tangsel juga mengimbau kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, agar taat dalam berkendara. Selain itu, harus memiliki izin resmi jika melakukan konvoi kendaraan. 

"Patuhi peraturan lalu lintas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: