Sukses

Singgah di Masjid Binjai, Jokowi Dikerumuni Warga

Usai menunaikan ibadah wajib itu, Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas biru dengan sarung ini, menyempatkan diri bersalaman dan menyapa warga setempat.

Liputan6.com, Binjai - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sumatera Utara. Di sela kunjungannya, Jokowi bersama rombongan menyempatkan diri menunaikan salat berjamaah di Masjid Uswatun Hasanah, Binjai Utara.

Jokowi singgah di masjid tersebut dalam perjalanan ke Pondok Pesantren Babussalam di Tanjung Pura, yang diasuh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani di Kabupaten Langkat.

Usai menunaikan ibadah wajib itu, Jokowi yang tampak mengenakan setelan jas biru dengan sarung ini, menyempatkan diri bersalaman dan menyapa warga setempat.

Presiden Jokowi dikerumuni warga usai salat di Masjid Uswatun Hasanah, Binjai, Sumatera Utara (Setpres)

Warga yang telah menunggu Jokowi di halaman masjid tampak berjejer menyalami mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan tertib.

Beberapa warga, bahkan ada diberi kesempatan untuk berswafoto (selfie) bersama mantan Wali Kota Solo itu.

Sebelumnya Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 09.50 WIB.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Gubernur Sumut

Tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang pada pukul 11.50 WIB, Presiden yang mengenakan jas warna biru dan memakai sarung berwarna biru, disambut oleh Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi.  

Dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Presiden beserta rombongan langsung menuju Kabupaten Langkat dan bersilaturahmi dengan Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Siti Ruhaini Dzuhayatin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.