Sukses

Nasdem Sebut TGB Zainul Majdi Telah Bergabung

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny Plate mengungkap, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi telah bergabung ke partai besutan Surya Paloh. Bergabungnya mantan Ketua DPW Demokrat NTB itu ke Nasdem dilakukan secara resmi saat Surya Paloh berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Iya Pak TGB masuk ke Nasdem. Pak TGB setuju dengan platformnya. Di NTB itu secara resmi mengatakan. Waktu Ketum (Surya Paloh) di NTB kan bersama-sama dengan dia, mendampingi Ketum, waktu ke Lombok," ujar Jhonny melalui sambungan telepon, Senin (17/12/2018).

Ia membantah, bergabungnya TGB ke Partai Nasdem tidak dilakukan secara tergesa-gesa. Jhonny menjelaskan komunikasi intens antara TGB dengan Surya Paloh terjalin sudah cukup lama.

Beberapa kali, imbuh Jhonny, TGB mendatangi kantor DPP Nasdem untuk membahas segala isu politik. "TGB Zainul Majdi sudah beberapa kali bolak-balik ke DPP. Bertemu Ketum, bertemu saya. Makan bersama," ia memungkasi.

2 dari 3 halaman

Dukung Jokowi

Langkah politik TGB Zainul Majdi sebelumnya menjadi sorotan lantaran bertolak belakang dengan Partai Demokrat, partai tempatnya bernaung. Demokrat mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, TGB justru mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. 

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Nasdem Umumkan 5 Nama Cabup dan Cawabup Pilkada Sulsel
Artikel Selanjutnya
Ingin Menangkan Pilkada, Surya Paloh Minta Pengurus Nasdem Mundur Jika Tak Miliki DPRt