Sukses

Alberthiene Endah: Jokowi Membangun Indonesia Demi Keadilan

Buku itu menceritakan pengalaman masa kecil, hikmah, dan cita-cita yang dilakukan Jokowi untuk sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peluncuran buku Jokowi Menuju Cahaya yang ditulis oleh Alberthiene Endah di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018). Endah menceritakan perasaannya dua kali menulis buku tentang Jokowi.

Pertama saat menjadi wali kota Solo menjelang jadi Gubernur, dan kini jadi Presiden. Endah menuturkan, banyak perubahan Jokowi, terutama minimnya waktu.

Buku Jokowi Menuju Cahaya menceritakan pengalaman masa kecil, hikmah, dan cita-cita yang dilakukan Jokowi untuk sekitar.

"Saya baca hati beliau tentang apa yang beliau lakukan," kata Endah depan Jokowi saat peluncuran buku di Hotel Mulia, Jakarta.

Dia menjelaskan, banyak hikmah yang dikumpulkan sejak kecil. Bagi Jokowi, kata dia, membangun Indonesia sama dengan membangun keadilan. Masyarakat sudut mana pun butuh pembangunan.

"Pembangunan tidak selalu manis, berproses, kepahitan," kata Endah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Satu Tujuan

Jokowi, menurut dia, fokus ke satu tujuan. Sosoknya juga tegar ketika menghadapi kesulitan.

"Buat kita termotivasi dan punya harapan. Hari esok untuk Indonesia bisa jauh lebih baik. Semoga buku ini bisa jadi manfaat," kata Endah.

Peluncuran buku tersebut dihadiri beberapa menteri kabinet kerja, seperti Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.