Sukses

Kenali Sosok Eril Dardak, Adik Emil Dardak yang Meninggal Dunia di Kamar Kos

Kematian Eril Dardak tidak hanya membawa duka bagi keluarga serta kerabatnya. Civitas akademikanya pun ikut berbelasungkawa.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang keluarga Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elistyanto Dardak. Sang adik ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jasad Eril Ario Listianto Dardak ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan, Rabu (12/12/2018). Eril Dardak meninggal dunia dalam keadaan kepala terbungkus plastik.

Kepergian sang adik diungkapkan Emil Dardak lewat akun Instagramnya. Hingga 4 jam lalu, sudah hampir 10 ribu ucapan duka cita serta doa mengalir untuk Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan keluarganya.

Sosok Eril Dardak, sang adik selama ini jarang tersorot oleh pemberitaan media. Berita kepergiannya sontak meramaikan dunia maya bahkan viral di media sosial.

Hingga kini kematian adik kandung Bupati Trenggalek itu masih dalam penyelidikan polisi. Namun, kerabat menduga Eril meninggal karena menderita penyakit asma.

"Kemungkinan meninggal karena penyakit asma yang kambuh. Mengingat yang bersangkutan mengidap penyakit asma," terang salah satu kerabat almarhum Eril Ario Ristanto Dardak yang juga pengasuhnya, Sumarji, Rabu 12 Desember 2018.

Seperti apa sosok Eril Dardak?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mahasiswa ITB

Kematian Eril Dardak tidak hanya membawa duka bagi keluarga serta kerabatnya. Civitas akademikanya pun ikut berbelasungkawa.

Ucapan tersebut disampaikan oleh Kapala Sub Direktorat Humas dan Publikasi ITB Fivien Nur Savitri lewat pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Kamis (13/12/2018).

"Atas nama rektor, pimpinan dan segenap civitas akademika ITB turut berduka cita atas meninggalnya Eril Ariosristanto, Mahasiswa Sarjana Teknik Kelautan ITB 2015. Semoga almarhum mendapat tempat mulia di sisi-Nya."

Sebelum jasadnya ditemukan di kamar kosnya, adik kandung Bupati Trenggalek ini berstatus mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2015. Eril tengah mengambil jurusan Teknik Kelautan.

3 dari 4 halaman

2. Caleg PAN

Selain berstatus mahasiswa ITB, Eril dikabarkan tengah mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Amanant Nasional (PAN).

untuk Dapil VII Jatim yang meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi.

Jasad Eril Dardak ditemukan di kamar kos nya, tepatnya Kosan Kartifah Jalan Dago Asri I No 24 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung oleh seorang petugas kebersihan.

Ditemukan plastik yang menutupi wajah Eril Dardak. Namun, plastik itu tidak dalam keadaan tertutup rapat.

"Dari hasil olah TKP, kami tidak menemukan ada tanda kekerasan pada korban. Sudah dilakukan visum luar," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai saat dihubungi.

4 dari 4 halaman

3. Profil Eril Dardak

Eril Ario Listanto Dardak merupakan putra dari Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum (2010-2014). Menikah dengan dengan Sri Widayanti, dia dikaruniai empat orang anak.

Mereka adalah Emil Elistyanto Dardak, Amilia Alistiawati, Eril Ario Listanto Dardak, dan Eron Ariodito.

Eril Dardak lahir di Jakarta, 31 Juli 1997. Kini usianya 21 tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.