Sukses

Selain FYN, Wawan Pernah Dikaitkan dengan 4 Artis Cantik Ini

Liputan6.com, Jakarta Nama Tubagus Chaery Wardana atau Wawan, adik kandung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah kembali mencuat setelah dia disebut-sebut ngamar di hotel dengan seorang perempuan yang berinisial FYN. Hal itu dilakukan Wawan saat menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin.

Kasus Wawan menginap di hotel bersama perempuan yang disebut-sebut berinsial FYN ini terungkap dalam persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap Wahid Husen di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu, 5 Desember 2018.

Wawan disebut meminta izin ke RS Rosela Karawang, tapi dalam kenyataannya ke RS Hermina Arcamanik. Sesampai di RS Hermina, Wawan berpindah mobil ke mobil pribadi yang sudah menunggu.

Wawan lalu bergegas ke rumah Atut di kawasan Suryalaya, Bandung. Wawan kemudian menuju Hotel Grand Mercure Bandung menginap di hotel tersebut dengan teman wanitanya.

Wawan sebelumnya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menyuap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dalam sengketa Pilkada Lebak, Banten.

Wawan kemudian dijadikan tersangka kasus pencucian uang dan sempat menghuni Rutan KPK. Sebelum akhirnya dia menjadi warga binaan (narapidana) di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat hingga sekarang.

2 dari 7 halaman

Selain FYN, Sejumlah Artis Juga Pernah Disangkutpautkan dengan Wawan

Kasus pencucian uang yang menjerat Wawan, rupanya juga menyeret beberapa artis Tanah Air. Wawan disebut memiliki kedekatan dengan artis-artis cantik.

Bukan kedekatan biasa, sebab Wawan juga diduga memberikan barang-barang mahal kepada artis-artis yang digosipkan dekat dengannya. Beberapa artis tersebut diduga menerima sejumlah harta dari hasil kejahatan Wawan.

Terbaru ada artis berinisial FYN, yang disangkutpautkan dengan Wawan. Artis FTV berinisial FYN tersebut diduga menemani Wawan bermalam di Hotel di kawasan Bandung.

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Takdir Suhan, mengaku memiliki bukti sebuah rekaman CCTV yang melihat Wawan ngamar dengan seorang artis muda.

Sebelumnya, Wawan terungkap menyalahgunakan izin keluar dari Lapas Sukamiskin. Wawan yang mendapat izin untuk berobat justru check-in di hotel bersama seorang perempuan.

Merunut dari kasus yang menjerat Wawan ini, selain FYN sebelumnya juga ada sejumlah nama artis cantik juga sempat dikabarkan dekat dengan Wawan. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (10/12/2018) deretan Artis Tanah Air yang disangkutpautkan dengan Wawan.

3 dari 7 halaman

1. Jennifer Dunn

Nama artis ini pernah hangat dibicarakan soal kedekatannya dengan Wawan. Namun, skandal asmara yang sempat beredar luas di masyarakat langsung dibantah oleh Jennifer Dunn.

Awal perkenalan dengan Wawan menurut perempuan kelahiran 10 Oktober 1989 itu hanya bicara seputar pekerjaan. Kabar adanya asmara hanya rumor belaka.

"Hubungan saya sama Pak Wawan itu cuma sekedar teman saja," ucap pesinetron cantik ini kala ditanya awak media 4 tahun lalu.

Namanya kemudian kembali muncul setelah KPK menyita mobil mewah Toyota Vellfire dari rumah Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Februari 2014.

Kala itu, menurut mantan kuasa hukum Jennifer Dunn, Sunan Kalijaga, mobil tersebut memang diberikan Wawan kepada bintang sinetron itu untuk kepentingan kemudahan transportasi. Jennifer memang terdaftar sebagai salah satu artis yang berada dalam naungan rumah produksi milik Wawan.

4 dari 7 halaman

2. Catherine Wilson

Catherine Wilson, menjadi perempuan cantik selanjutnya yang diduga mendapat aliran dana dari kasus pencucian uang yang menjerat Wawan.

Penyidik KPK kala itu menginformasikan ada pemberian mobil dari Wawan pada model berdarah berdarah Inggris, Indonesia, dan Arab itu. Artis yang biasa disapa Keket itu diperiksa terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan. Pada Senin (24/2/2014) Catherine Wilson menyatakan sudah membeberkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang hubungannya dengan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Pemeriksaan sudah berjalan, untuk keterangan lebih lanjut silakan tanyakan penyidik," ujar Keket di gedung KPK, Jakarta.

5 dari 7 halaman

3. Rebecca Reijman

Model seksi Rebecca Reijman juga pernah mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Artis berdarah Belanda ini datang untuk mengklarifikasi terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Dia datang ditemani dua pria dan langsung masuk ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Salah seorang lelaki yang menemani mengatakan, Rebecca datang untuk klarifikasi soal TPPU dari Wawan. "Ini klarifikasi soal Wawan," kata pria yang mendampingi Rebecca.

Dia membantah ada sangkut pautnya dengan kasus TPPU Wawan. "Saya tidak ada terkait sama kasus ini. Terima kasih," kata Rebecca.

6 dari 7 halaman

4. Chyntiara Alona

Kabar artis cantik lainnya yang diduga menerima aliran uang panas dari Wawan adalah Chyntiara Alona. Kala itu artis yang pernah membintangi sejumlah judul sinetron ini bahkan disebut-sebut sebagai istri simpanan Wawan.

"Saya merasa terfitnah dan tersinggung sekali. Saya juga dibilang simpanan, saya tidak terima. Oke lah Pak Wawan paling ok di Tangerang, tapi saya tidak kenal. Saya saja baru tahu dia dari TV," kata Alona.

Dugaan menerima aliran dana dari kasus pencucian uang yang melibatkan Wawan ini kembali muncul saat aktris sekaligus model itu memiliki mobil sport merk Porsche.

Alona menepisnya dengan mengaku mobil itu dibelinya lewat sistem kredit selama 3 tahun.

7 dari 7 halaman

KPK akan bongkar perilaku Wawan

Terpidana kasus korupsi, Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan, beberapa kali menyalahgunakan izin berobat keluar dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ini malah bertemu keluarga hingga menginap di hotel bersama wanita.

Hal itu terungkap dalam sidang perdana eks Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, yang digelar di Ruang Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, pada Rabu, (5/12/2018). Padahal Wawan menjadi warga binaan (narapidana) sejak 2015.

KPK akan membongkar perilaku Wawan di Lapas Sukamiskin. Wawan diduga menyuap Kalapas Sukamiskin Wahid Husein untuk mendapatkan fasilitas mewah dan izin ke luar Lapas untuk menginap di sebuah hotel bersama teman wanitanya. Yang belakangan santer dikabarkan berinisial FYN.

"Tentu nanti akan dibuktikan satu per satu secara bertahap di Pengadilan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (6/12/2018).

Wawan melalui kuasa hukumnya Tubagus Sukatma sempat membantah hal tersebut. Wawan tak terima disebut menyuap Wahid Husein seperti yang tertuang dalam dakwaan jaksa KPK terhadap Wahid Husein.

Bantahan Wawan tersebut tak dihiraukan oleh lembaga antirasuah. Malah, menurut Febri, tidak hanya Wawan yang menyuap Wahid Husein demi mendapatkan fasilitas, melainkan ada beberapa narapidana korupsi lainnya yang ikut menyuap Wahid Husein.

"Seluruh informasi yang relevan dan penting sudah kami tuangkan di dakwaan tersebut. Prinsip dasarnya, ada sejumlah napi yang kami duga bisa mendapatkan fasilitas khusus di dalam ataupun keluar Lapas dengan berbagai alasan dan kebutuhan," kata Febri.

Hilang Keseimbangan, Wanita Tua Nyaris Jatuh dari Eskalator

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Artis Ini Disebut Pernah Terima Barang Mewah dari Wawan
Artikel Selanjutnya
Top News: Siapa Artis yang Pernah Disebut Dekat dengan Wawan?