Sukses

3 Artis Ini Disebut Pernah Terima Barang Mewah dari Wawan

Liputan6.com, Jakarta - Tubagus Chaery Wardana alias Wawan pernah menggemparkan jagat hiburan nasional terkait kedekatannya dengan sejumlah artis.

Wawan, yang dikenal sebagai tersangka dalam kasus suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dalam sengketa Pilkada Lebak, Banten, disebut memiliki kedekatan dengan artis-artis cantik.

Bukan kedekatan biasa, sebab Wawan juga memberikan barang-barang mahal kepada artis-artis yang digosipkan dekat dengannya.

Dari sekian banyak artis yang digosipkan dekat dengan pengusaha yang juga suami Wali Kota Tangeran Selatan Airin Rachmi Diany, hanya ada tiga artis perempuan yang sampai pada pemeriksaan dan persidangan. Siapa saja?

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Jennifer Dunn

Nama artis ini pernah hangat dibicarakan soal kedekatannya dengan Tubagus Chaery Wardana atau Wawan. Namun, skandal asmara yang sempat beredar luas di masyarakat langsung dibantah oleh Jennifer Dunn.

Awal perkenalan dengan Wawan menurut perempuan kelahiran 10 Oktober 1989 itu hanya bicara seputar pekerjaan. Kabar adanya asmara hanya rumor belaka.

"Hubungan saya sama Pak Wawan itu cuma sekedar teman saja," ucap pesinetron cantik ini kala ditanya awak media 4 tahun lalu.

Namanya kemudian kembali muncul setelah KPK menyita mobil mewah Toyota Vellfire dari rumah Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Februari 2014.

Kala itu, menurut mantan kuasa hukum Jennifer Dunn, Sunan Kalijaga, mobil tersebut memang diberikan Wawan kepada bintang sinetron itu untuk kepentingan kemudahan transportasi. Jennifer memang terdaftar sebagai salah satu artis yang berada dalam naungan rumah produksi milik Wawan.

 

 

3 dari 4 halaman

Catherine Wilson

Keket, sapaan akrab Catherine Wilson, menjadi perempuan cantik selanjutnya yang diduga mendapat aliran dana dari kasus pencucian uang yang menjerat suami dari Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Penyidik KPK kala itu menginformasikan ada pemberian mobil dari Wawan pada model berdarah berdarah Inggris, Indonesia, dan Arab itu.

Catherine Wilson menyatakan sudah membeberkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang hubungannya dengan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Artis yang biasa disapa Keket itu diperiksa terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu.

Keket itu lebih banyak mengumbar senyum ketimbang berkomentar terkait pemeriksaan ini. "Pemeriksaan sudah berjalan, untuk keterangan lebih lanjut silakan tanyakan penyidik," ujar Keket di gedung KPK, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Ia keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 14.20 WIB. Dengan memakai baju biru tua dipadu kardigans cokelat dan jeans biru, dia didampingi oleh pengacaranya.

Keket lebih banyak diam dan tersenyum saat dicecar pertanyaan dari awak media. Termasuk kaitannya dengan Wawan.

4 dari 4 halaman

Rebecca Reijman

Model seksi Rebecca Reijman mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Artis berdarah Belanda ini datang untuk mengklarifikasi terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Namun demikian, Rebecca enggan berkomentar terkait kedatangannya ini. Dia datang ditemani dua pria dan langsung masuk ke Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

Salah seorang lelaki yang menemani mengatakan, Rebecca datang untuk klarifikasi soal TPPU dari Wawan. "Ini klarifikasi soal Wawan," kata pria yang mendampingi Rebecca.

"Saya sudah klarifikasi sama KPK," kata Rebecca di Gedung KPK, Jakarta.

Wanita kelahiran Den Haag, Belanda, 21 Februari 1985, itu kembali memberikan komentarnya sembari menuruni anak tangga di lobi Gedung KPK. Dia membantah ada sangkut pautnya dengan kasus TPPU Wawan. "Saya tidak ada terkait sama kasus ini. Terima kasih," kata Rebecca.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Deretan Aset Wawan Senilai Rp 500 Miliar yang Disita KPK
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Jennifer Dunn Berbusana Syari