Sukses

Perbaikan Retakan di Jalur Puncak Bocor Telah Capai 65 Persen

Fokus, Cisarua - Perbaikan keretakan di jalur kawasan puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, masih terus dikebut. Perbaikannya kini telah mencapai 65 persen. Namun, pihak kepolisian masih melarang kendaraan besar untuk melintas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (2/12/2018), beton penyangga longsoran sepanjang kurang lebih 50 meter dengan tinggi kurang lebih 10 meter persegi sudah terpancang.

Perbaikan direncanakan rampung sebelum Hari Natal dan Tahun Baru. Intensitas hujan yang cukup tinggi di kawasan puncak menjadi kendala terbesar dalam upaya perbaikan.  

Hingga kini, pihak kepolisian masih memberlakukan sistem buka tutup dan melarang kendaraan truk besar dan bus besar untuk melintasi jalur. Pengendara diimbau untuk mengambil jalur alternatif Jonggol, Cariu, Cileungsi, dan Cibubur serta Sukabumi.  

Selain tidak berpengaruh banyak terhadap arus lalu lintas, longsor di kawasan puncak tidak begitu berpengaruh banyak terhadap kendaraan dan warga. Hal ini karena sekitar lokasi longsor tidak ada warga yang bermukim. (Karlina Sintia Dewi)