Sukses

Car Free Day Tetap Ramai Meski Ada Reuni 212

Reuni 212 tidak membuat warga enggan datang ke car free day (CFD) Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Reuni 212 tidak membuat warga enggan datang ke car free day (CFD) Jakarta. Meski rute diperpendek, warga tetap memadati Bundaran HI dan Jalan Sudirman, Jakarta.

Arya (26) warga Kemanggisan, Jakarta Barat, mengaku tetap mengikuti CFD lantaran sudah menjadi rutinitas mingguannya. "Katanya kan tetap buka, jadi kita tetap ke sini," ucap Arya di sekitar Bundaran HI, Minggu.

Senada dengan Arya, Ani (51) pedagang baju menyebut adanya reuni 212 tidak mengurungkan niatnya tetap berjualan. "Kan tanggung juga, sudah siap-siap jualan masak enggak jadi," kata Ani.

Sementara itu, Adi (19) warga yang bermain skateboard mengaku tak tahu ada reuni 212. "Tapi yang lain pada takut (CFD) karena dikira enggak ada yang CFD," ujar Adi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Reuni 212 Juga Ikut

Pantauan Liputan6.com, pedagang tetap membuka lapak dan meladeni pembeli di CFD sekitar Bundaran HI. Sedangkan warga yang CFD tetap berlari, bersepeda atau sekadar berjalan.

Peserta reuni 212 juga berbaur dengan warga atau sekadar lewat HI menuju Monas.

Khusus hari ini CFD hanya dilaksanakan di Sudirman, sebab Monas-Thamrin digunakan untuk reuni 212.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.