Sukses

Berantas Premanisme, Polda Metro Jaya Banjir Karangan Bunga

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat menangkap Hercules Rosario Marshal karena terlibat premanisme pada Rabu 21 November 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mendapat banyak kiriman karangan bunga yang kini diletakkan di depan Gedung Promoter. Di dalamnya bertuliskan dukungan masyarakat terhadap Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dalam memberantas premanisme.

"Mungkin itu bentuk apresiasi warga. Polisi bekerja bukan karena berharap diberi karangan bunga namun bekerja berdasarkan profesionalitas dalam penegakkan hukum," tutur Idham saat dikonfirmasi, Kamis (22/11/2018).

Pantauan Liputan6.com, puluhan karangan bunga diletakkan berjajar di sepanjang jalan masuk Gedung Promoter. Keseluruhannya memiliki ukuran, bentuk, dan isi tulisan yang bernada sama. Hanya saja, pengirimnya berasal dari warga Jakarta di berbagai daerah.

"Kami mendukung Kapolda Metro Jaya memberantas premanisme". Kalimat dukungan itu tertera dari karangan bunga yang bertuliskan dari warga Palmerah, Jati Pulo, Grogol, dan lainnya.

Sebelumnya, Polres Jakarta Barat menangkap Hercules Rosario Marshal karena terlibat premanisme pada Rabu 21 November 2018.

Hercules disebut menjadi aktor utama dari upaya paksa sejumlah preman menduduki lahan PT Nila di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Dari 23 preman yang diringkus, 12 dial antaranya mengaku anak buahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.